Popda Riau, Kuansing Targetkan Tiga Besar 

    Popda Riau, Kuansing Targetkan Tiga Besar 

    KUANSING - Menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang akan diselenggarakan di Kota Pekanbaru, Kontingen Kabupaten Kuantan Singingi hanya mempertahankan.

    "Pada Popda Riau, kontingen Kuansing menargetkan juara tiga, atau mempertahankan juara sama dengan Popda tahun 2018 lalu, " Plt. Kadis Dikpora H. Masrul Hakim, melalui Plt. Kabid Olahraga Surya Kurniawan didampingi staf Alpion dan Endrizal diruang kerjanya, Senin (6/6/22).

    Menurutnya, pada Popda 2018 lalu, kontingen Kuansing memperoleh 6 Emas, yang diperoleh melalui Cabor Silat 2 Emas, Tenis meja 2 Emas, Sepakbola 1 Emas, bola voli 1 Emas.

    "Target kita hanya mempertahankan juara tiga umum, sama dengan Popda Riau tahun 2018 lalu, " ujarnya.

    Menurutnya, Saat ini sedang dilakukan persiapan untuk menghadapi Popda, yang direncanakan akan berangkat pada tanggal 18 Juni 2022 di PKU.

    Dikatakannya, kontingen Kuansing akan mengikuti tujuh cabang olahraga (Cabor), yaitu Cabor Sepakbola, Cabor Bola Basket, Cabor Bola Volley, Cabor Sepak Takraw, Cabor Bulutangkis, Cabor Pencak Silat dan Cabor Tenis Lapangan.

    Kontingen Kuansing berjumlah 160 orang, terdiri dari Pelatih/ Official 30 orang (pelatih 17 orang dan Official 13 orang), Atlet 124 orang, Panitia 6 orang dengan Total keseluruhan 160 orang, " ujarnya lagi.

    "Popda ini diselenggarakan sekali dua tahun, dan tahun 2020 tidak dilaksanakan karena masa Pandemi Covid-19, " tuturnya. (Replizar)

    Kuansing Riau
    REPLIZAR

    REPLIZAR

    Artikel Sebelumnya

    Wadir Pusat Pengembangan dan Kajian Politik...

    Artikel Berikutnya

    Di Kuansing Masih Marak PETI, Diduga Tanpa...

    Berita terkait